Jumat, 21 Agustus 2015

Jas Almamater Universitas

Bagi para mahasiswa baru tentunya diharuskan untuk memiliki jas almamater kampus tempat dimana mereka kuliah. Almamater adalah istilah dalam bahasa latin yang secara arti harfiah bermakna " ibu susuan", penggunaan istilah ini populer dikalangan akademi pendidikan untuk menyebut perguruan tempat seseorang menyelesaikan suatu jenjang pendidikan.




Setiap perguruan tinggi biasanya mempunyai ciri khas masing-masing, yang membedakannya dari universitas-universitas lain.Perbedaan tersebut biasanya dari warna, model, variasi atau aplikasi dan lain-lain. Jas almamater dipakai terutama untuk kegiatan-kegiatan formal kemahasiswaan seperti untuk menyambut tamu kampus, kuliah lapangan, diskusi, sarasehan atau seminar ataupun untuk kegiatan baksos dan lainnya.

Produksi jas almamater sendiri terbilang ‘bangga’ dalam pengertian tidak terlalu mudah dari sisi pengerjaannya, mengingat jas almamater bagaimanapun adalah potongan jas, sehingga tingkat kesulitannya sama dengan membuat jas pada umumnya – menggunakan puring, potongan jas, saku bobok dan sebagainya.

Jika anda ingin membuat jas almamater, anda bisa membuatnya dikonveksi yang dapat anda percaya untuk pembuatan jas almamater yang anda inginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar